7 Manfaat Ampuh Bunga Kamboja Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui Orang

Bunga Kamboja banyak sekali dijumpai di daerah yang berbau mistis seperti didaerah kuburan atau tempat yang baerbau religi seperti tempat yang dikeramatkan. Yang pertama kali menemukan bunga kamboja ini adalah botanis yang berkebangsaan Prancis bernama Charles Plumier, dan kemudian bunga kamboja di jadikan sebagai nama ilmiahnya yaitu Plumeria. Serta nama lain dari bung ini yaitu Plumeria Acuminate W.T.Ait.

Namun tidak ada yang menyangka bahwa Bunga Kamboja ini nyatanya berasal dari negara Paman Sam Amerika Tengah, Colombia, Venezuela, Cuba, Meksiko, serta Equador, oleh karenanya bunga ini bukan sesuai dengan namanya yaitu kamboja serta sumbernya tak ada kaitannya dengan negara kamboja. Apalagi jika di kait-kaitkan dengan hal mistis. Namun bunga kamboja bukan hanya bisa di buat tanaman hias di taman, Bunga ini juga dapat dimanfaatkan untuk pembuatan bahan makanan ringan yaitu sebagai tempura bunga.

Sampai kini belum di ketahui sejak kapan bunga ini masuk ke negara Indonesia dan berkembang biyak, namun ada sebuah faktor yang menerangkan bahwa Bunga Kamboja ini di bawa oleh bangsa belanda serta portugis, sebab bangsa ini menyukai iklim yang tropis serta peduli akan lingkungan. Bunga kamboja tumbuh di dataran yang rendah yaitu dalam ketinggian 700 meter, dan tak memungkinkan juga tanaman ini juga bisa tumbuh di beberapa daerah.

manfaat bunga kamboja


Kandungan Kamboja memiliki beberapa senyawaa yaitu sebagai berikut:

1. Plumierid
2. Agoniadin
3. Asam sirotenat
4. Asam plumerat
5. Lipeol

Di dalam getahnya terdapat kandungan kimia yaitu:

1. Asam plumeira C10H10O5
2. Damar

Di dalam kulitnya juga terdapat Zat yang sangat beracun.

Pada akar dan daunnya terdapat senyawa yaitu:

1. Saponin
2. Flavonoid
3. Polifenol
4. Alkaloid

Manfaat Bunga Kamboja Untuk Kesehatan

1. Bunga Kamboja - Sebagai Anti Radang
Kandungan Flavonoidnya ini bisa juga di pakai untuk dijadikan sebagai obat anti peradangan sebab peradangan di sebabkan oleh radikal bebas. Kandungan flavonoid ini di ambil dari sari bunga kamboja yang bakal menghasilkan etanol. Etanol inilah yang bakal di pakai sebagai senyawa yang menghasilkan sebagai anti radang.

2. Bunga Kamboja - Sebagai Obat AntiBiotik
Alkaloid, Tanin, Triterpenoid, serta Flavonid yang tersedia di dalam getah bunga Kamboja bakal menjadi Antibiotik yang sangat ampuh untuk mengobati luka yang di karenakan pada waktu seseorang mengalami jatuh yang mengdampakkan ada luka yang terbuka.

3. Bunga Kamboja - Sebagai Obat Kencing Nanah
Penyakit menular yang di sebakan oleh gaya nasib yang leluasa alias seksual bakal memunculkan efek terjadinya penyakit yang beranama kencing nanah. Faktor ini bisa di obati dengan tutorial merebus tahap akarnya dan kemudian di minum dengan cara bertahap.

4. Bunga Kamboja - Mengobati Penyakit Frambusia alias Patek
Penyakit Frambusia merupakan penyakit kulit yang sangat menular. Timbulnya penyakit ini di tandai dengan timbulnya bintil-bintil kecil yang berdekatan letaknya. Pada saat mengering bakal muncul kerak yang mengecap dan dengan di dani sakit kepala dan nyeri pada sendi. Faktor ini bisa di obati dengan tutorial mengambil kulit batang kamboja kemudian di rebus dan airnya di buat mandi alias berendam.

5. Bunga Kamboja - Mengobati Borok
Penyakit ini benar-benar menjijikkan, dari menontonnya saja terasa jijik baunya yang tak enak membikin seseorang tak mau mengharapkannya. Faktor tersebut bisa di obati dengan tutorial mengoleskan getah pada kamboja ke tahap yang terkena borok tersebut.

6. Bunga Kamboja - Tumit Pecah-Pecah
Tidak tak jarang kami jumpai pada tumit seseorang mengalami pecah-pecah. Faktor ini bakal mengdampakkan seseorang mempunyai percaya diri yang tak lebih. Dengan getah kamboja ini bisa menghapus pecah-pecah pada  tumit dan bakal memunculkan rasa percaya diri yang lebih.

7. Sebagai Teh Bunga Kamboja
Tak hanya populer sebagai obat tradisional, bunga Kamboja juga bisa di buat menjadi teh. The yang di hasilkan dari bunga Kamboja ini bisa memberbagi efek positf pada system pencernaan, tak hanya itu teh ini juga bisa memberbagi efek tenang dan adem.

Nah, itu tadi pembahasan tentang khasiat ampuh bunga kamboja serta manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Manfaat Ampuh Bunga Kamboja Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui Orang"

Posting Komentar