6 Kegunaaan Buah Srikaya untuk Kesehatan serta Kecantikan

Kegunaaan buah srikaya untuk kesehatan serta kecantikan Srikaya adalah tipe buah yang tergolong kedalam Genus Anonna yang tak sedikit tumbuh di wilayah beriklim tropis tergolong di Indonesia, buah ini berbentuk agak bulat serta di penuhi dengan tektur berbentuk lingkaran semacam mata, daginnya berwarna putih serta mempunyai rasa hampir sama semacam buah sirsak.

Buah srikaya terbukti tak sefamiliar buah sirsak, untuk memperolehnya pun wajib di toko buah tertentu alias di toko swalayan. Srikaya tak sedikit mengandung vitamin dan nutrisi penting yang berguna bagi tubuh semacam vitain C, kalsium, magnesium, zat besi, potasium, dan niasin, kandungan-kandungan tersebut bisa berkhasiat sebagai obat untuk menyembuhkan beberapa macam penyakit, dan bisa juga di gunakan untuk perawatan kecantikan.

kegunaan buah srikaya

Mengingat kegunaaan menarik yang terkandung dalam buah ini, pada postingan hari ini admin bakal menjelaskan berbagai Kegunaaan buah srikaya untuk kesehatan serta kecantikan, yuk kami simak ulasannya di bawah ini.

1. Mencegah diabetes

Salah satu penyebab penyakit diabetes merupakan sebab tubuh ketidak lebihan kadar magnesium, rendahnya asupan magnesium bisa merangsang produksi insulin dalam tubuh dengan cara berlebih. Buah srikaya mempunyai kandungan magnesium yang tinggi, jadi apabila mengkonsumsi buah ini dengan cara lumayan keperluan magnesium bakal terpenuhi serta tercegah dari penyakit diabetes.

2. Mengobati anemia

Mengkonsumsi buah srikaya bisa menjadi terapi yang manjur untuk mencegah dan mengobati penyakit anemia alias tak lebih darah, kandungan zat logam yang lumayan pada buah ini bisa menambah produksi trombosit dalam tubuh jadi terhindar dari penyakit anemia dan persoalan yang di timbulkannya.

3. Untuk wanita hamil

Mengkonsumsi buah srikaya dengan cara lumayan sangat di sarankan bagi wanita hamil, berbagai kandungan penting pada buah srikaya sanggup menambah pertumbuhan otak janin, dan menambah sistem syarat dan kekebatan tubuh si jabang bayi.

4. Meringankan gejala Asma

Kandungan vitamin B6 pada buah srikaya berkhasiat mengurangi peradangan pada paru-paru, dan mengurangi intensitas kambuhnya gejala asma.

5. Mencegah penyakit jantung

Buah srikaya mempunyai kandungan magnesium yang baik untuk menutrisi jantung dan menjaga kesehatan jantung jadi terhindari dari resiko serangan jantung.

6. Kesehatan kulit

Buah srikaya mengandung vitamin A, dan C yang bisa menutrisi kulit supaya masih sehat, tidak hanya itu kandungna zat antioksidan di dalamnya sanggup menjaga kulit dari bahaya radikal bebas.

Itulah tadi info 6 Kegunaaan buah srikaya untuk kesehatan serta kecantikan, seusai mengenal kegunaaannya yang menarik, maka jangan ragu untuk mengkonsumsi buah srikaya, serta menjadikannya sebagai pengobatan alami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Kegunaaan Buah Srikaya untuk Kesehatan serta Kecantikan"

Posting Komentar